Bupati Kerinci Hadiri Pembukaan DAMnas dan Seminar Nasional PC. IMM Kabupaten Kerinci

admin
103 Views

Kerinci, FaktualNews.netPimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC. IMM) Kabupaten Kerinci adakan pembukaan Darul Arqam Madya (DAMNAS) dan Seminar Nasional di Aula Kantor Bupati Kab. Kerinci, (09/01/2019).

DAMNas PC. IMM Kab. Kerinci bertemakan Reformulasi Gerakan IMM Dalam Menjawab Dinamika Kebangsaan.

Dandi Pranata selaku Ketua Umum PC. IMM Kabupaten Kerinci dalam sambutannya menyampaikan, kader IMM harus memperkaya gagasan, maka dari itu kader IMM mampu membawa perubahan untuk bangsa indonesia di masa mendatang.

“Kader IMM merupakan penerus tampuk pimpinan bangsa, maka dari Darul Arqam Madya ini kita berharap melahirkan jiwa-jiwa kepemimpinan untuk kemajuan bangsa di masa mendatang.” Ucap Dandi.

Selanjutnya, Bupati Kerinci Dr H. Adirozal, Msi dalam sambutan dan arahannya menyatakan, pemuda harus mempersiapkan dirinya. Baik menanamkan nilai-nilai moral pada diri seorang pemuda dan tak kalah pentingnya dalam meningkatkan potensi diri. Bukan hanya itu. seorang pemuda harus cakap menempatkan diri ditengah-tengah masyarakat.

“Jika pemuda ingin sukses, maka yang harus dimiliki seorang pemuda ialah Integritas dan Konektivitas” Ucap Bupati Kerinci.

Setelah pembukaan DAMNas dilanjutkan dengan Seminar Nasional dengan tema “Eksitensi dan Peran Pemuda Dalam Menjawab Sustainable Development Goals 2023.”

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IMM Najih Prasetyo SH.I selaku Narasumber Seminar. Dalam hal ini ia menyampaikan, Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan kunci untuk memajukan bangsa.

“Sebuah bangsa yang maju, ada SDM yang tinggi didalamnya, maka sangatlah penting SDM ditingkatkan.” Ujar Najih.

Selanjutnya Najih Prasetyo SH.I menyampaikan, membaca berdampak positif bagi bangsa dan rasa empati terbentuk dari membaca.

“Kader IMM harus Membaca, dari membaca lahirlah rasa empati, rasa empati inilah yang menghantarkan kader memiliki kepedulian terhadap bangsa, lalu menyumbangkan nilai kebermanfaatan untuk dirinya dan negara”. Tutup Najih.

Untuk diketahui, setelah Pembukaan DAMnas dan seminar Nasional Peserta langsung menuju tempat perkaderan di MES Pemda Kayu Aro dan DAMnas berlangsung selama lima hari di kerinci. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Yoga Mewakili Mahasiswa IAIN Kerinci Mengikuti Students Mobility Program di 3 Negara

FaktualNews.net– Kegiatan Students Mobility Program berlansung pada tanggal 24-30 November 2019 […]