Erick Thohir: Kondisi Keuangan Asabri Masih Stabil

admin
Doc Kompas.com | Erick Thohir Kondisi Keuangan Asabri Masih Stabil
92 Views

JAKARTA, FAKTUAL.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan kondisi keuangan PT Asuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia atau Asabri dalam kondisi baik-baik saja.

“Kondisi keuangannya (Asabri) dalam keadaan stabil,” ujar Erik di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Sementara itu, terkait kabar penurunan portofolio saham milik Asabri, Erick tak mau banyak komentar.

Menurut Erick, jika ditemukan adanya unsur pidana dalam kasus anjloknya portofolio investasi Asabri, pihaknya menyerahkan ke aparat penegak hukum untuk mengusutnya.

“Apa ada penyelewengan dari pada penurunan aset karena salah investasi kan ada prosesnya sendiri. Biar itu berjalan sesuai dengan aturannya dan tentu domain hukum bukan di Kementerian BUMN. Kalau kami kan lebih ke korporasinya,” kata Erick.

Mantan pemilik klub sepak bola Inter Milan itu juga tak mau berkomentar banyak saat ditanyai adanya dugaan korupsi sebesar Rp 10 triliun di Asabri.

“Ya saya enggak bisa komen, karena tentu prosesnya itu ada yang lain-lainnya juga,” ucap dia.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan HAM Mahfud MD sempat mengatakan ada indikasi korupsi di Asabri dengan total nilai kerugian mencapai Rp 10 triliun. Tak hanya itu, saham-saham milik PT Asabri mengalami penurunan sepanjang 2019. Bahkan, penurunan harga saham di portofolio milik Asabri terjadi sekitar 90 persen. Misalnya, harga saham PT Alfa Energi Investama Tbk (FIRE) yang terkoreksi 95,79 persen di 2019 lalu ke level Rp 326. Kemudian, saham PT SMR Utama Tbk (SMRU) yang turun sebesar 92,31 persen ke angka Rp 50. Di saham tersebut, Asabri memiliki kepemilikan saham sebanyak 6,61 persen.(*)

Sumber : Kompas.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jokowi Tunjuk 9 Anggota Pansel Kompolnas Periode 2020-2024

JAKARTA, FAKTUAL.net – Presiden Joko Widodo telah menunjuk sembilan anggota […]