Jokowi Tunjuk 9 Anggota Pansel Kompolnas Periode 2020-2024

admin
Doc Kompas.com | Presiden Joko Widodo memimpin rapat kabinet terbatas di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (27/12/2019). Rapat kabinet terbatas tersebut membahas perkembangan penyusunan Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja.
83 Views

JAKARTA, FAKTUAL.net – Presiden Joko Widodo telah menunjuk sembilan anggota panitia seleksi (pansel) untuk memilih anggota Komisi Kepolisian Nasional ( Kompolnas) periode 2020-2024.

Kesembilan anggota tersebut secara resmi akan bertugas pada Kamis (16/1/2020) setelah menerima surat keputusan (SK) yang diserahkan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan ( Menko Polhukam) Mahfud MD.

“Waktunya sangat pendek, karena menurut aturan tiga bulan sebelum habis masa jabatannya, nama-nama baru (anggota Kompolnas) harus disampaikan ke Presiden,” ujar Mahfud di Kantor Kemenko Polhukam, Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (16/1/2020)

Oleh karena itu, kata Mahfud, pansel akan bekerja selama sebulan untuk menentukan anggota Kompolnas. Nantinya, calon anggota terpilih akan mulai menjabat pada 20 Mei, bersamaan dengan berakhirnya masa jabatan anggota Kompolnas periode saat ini.

“Sesuai undang-undang, harus dilakukan seleksi kepada anggota-anggota yang bukan ex-officio. Karena anggota ada yang dipilih, ada yang ex-officio. Nah (pemilihan) kepada anggota yang diseleksi ini kami membentuk panitia,” terang Mahfud.

Adapun kesembilan anggota pansel tersebut adalah:

  1. Suparman Marzuki – Ketua merangkap anggota
  2. Moechgiyarto- Wakil Ketua merangkap anggota
  3. Maria Margaretha Hartiningsih- Sekretaris merangkap anggota
  4. Carlo Brix Tewu – Anggota
  5. Eddy O.S. Hiariej – Anggota
  6. Muhammad Mustofa – Anggota
  7. Khasan Effendy – Anggota
  8. Ronny Lihawa – Anggota
  9. Ansyaad Mbai – Anggota

Sumber: Kompas.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Seluruh Masyarakat Pondok Tinggi Hari ini Turun Ikut Mencari Al Mughoni

KERINCI, FAKTUALNEWS.net – Hari ini Minggu (05/01/2020) Pencarian terhadap Ikhsan Al […]