Bagi Beras di Latoma, Pj Bupati Konawe Singgung Netralitas Aparat Desa

Konawe – Pemkab Konawe menyalurkan bantuan beras 25kg/kepala keluarga di Desa Punggaluku, Kecamatan Abuki, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara pada Rabu (22/11/2023).

Penyaluran bantuan ini sebagai usaha pemda untuk menekan laju inflasi dan pengentasan kemiskinan di Kabupaten Konawe.

Bantuan pangan ini disalurkan kepada 137 kepala keluarga yang diserahkan langsung oleh PJ Bupati Konawe Harmin Ramba beserta jajarannya. Dalam kegiatan ini, PJ Bupati turut di dampingi oleh Sekda Konawe, Forkopimda dan OPD saat kunjungan kerja ke tiga kecamatan (Abuki, Asinua dan Latoma).

Saat diwawancara oleh awak media, Harmin Ramba mengatakan upaya ini dilakukan oleh pemda untuk membantu mengurangi kesulitan masyarakat ditengah musim kemarau panjang akibat dampak dari badai El Nino.

“Pemda menyalurkan bantuan ke masyarakat sebagai upaya menekan laju inflasi yang menyebabkan harga pangan dipasar mengalami kenaikan saat ini”, ucap Harmin Ramba.

Baca juga: Kadin Konawe Peduli Stunting, Sasar SD dan TK

Dari keterangan Harmin Ramba, sumber dana bantuan beras ini berasal dari anggaran afirmasi desa tahun 2023 dimana ada 10 desa di Kecamatan Abuki mendapatkan program bantuan afirmasi desa pada tahun ini.

Di sela-sela penyaluran bantuan ini, Harmin Ramba juga meminta masyarakat untuk terus memberi dukungan kepada beliau dalam menjalankan tugasnya sebagai PJ Bupati Konawe saat ini.

“Saya hanya diberi tugas satu tahun. Jadi dalam satu tahun ini saya akan fokus untuk membangun Konawe”, tutur Harmin Ramba.

Tak lupa Harmin Ramba juga menghimbau kepada Kades dan Aparat yang ada di Kabupaten Konawe untuk netral dalam pemilu dan pilkada tahun 2024 mendatang.

“Kepala Desa tidak dibolehkan menjadi tim sukses apalagi masuk menjadi tim pemenangan salah satu calon tertentu”, tegasnya.

Dari pantauan awak media, usai melakukan kegiatan penyaluran bantuan di Desa Punggaluku, PJ Bupati Konawe melanjutkan kunjungan kerja sekaligus penyaluran bantuan ke Kecamatan Asinua dan Latoma.

Cek Berita dan Artikel terbaru di Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *