Kelurahan Tumpas Ikuti Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten

Konawe – Pemda Kabupaten Konawe melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) melakukan penilaian lomba evaluasi perkembangan Desa dan Kelurahan tingkat Kabupaten untuk Kelurahan Tumpas, Kecamatan Unaaha (17/04/2024).

Evaluasi yang berlangsung di aula Kelurahan Tumpas ini dihadiri langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PMD Konawe, Dahlan, Lurah Tumpas, Andi Muhammad Idris, SE, Camat Unaaha, Asran Laloasa, S.sos, MM, Ketua TP-PKK Kelurahan Tumpas, Armia Rahayu, S.Kep, MM, tokoh masyarakat dan ibu-ibu PKK Kelurahan Tumpas.

Dalam acara ini pula Plt Kadis PMD Konawe memberi piagam penghargaan pada Kelurahan Tumpas atas partisipasinya yang diterima langsung oleh Andi Muhammad Idris, SE selaku Lurah di Kelurahan Tumpas.

Plt Kadis PMD Konawe, Dahlan dalam sambutannya mengatakan bahwa lomba yang digelar ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam hal pemberdayaan masyarakat dan masuk dalam program nasional.

“Ini merupakan evaluasi dari upaya pemerintah mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan serta Desa dalam meningkatkan pembangunan di Desa dan Kelurahan.” ujar Dahlan.

Dahlan juga menambahkan bahwa dasar hukum dari kegiatan ini adalah Permendagri RI No 81 Tahun 2015 tentang evaluasi perkembangan Desa dan Kelurahan.

Andi Muhammad Idris, SE selaku Lurah di Kelurahan Tumpas dalam acara ini juga membeberkan laporan kinerja berikut pencapaiannya selama memimpin Kelurahan Tumpas.

“Masih banyak hal yang perlu dibenahi di Kelurahan Tumpas namun saat ini dari sisi administrasi dan transparansi jauh lebih baik,” ujar Andi Muhammad Idris, SE pada awak media.

Dia juga berterimakasih kepada masyarakat di Kelurahan Tumpas atas partisipasi mereka dalam kegiatan kali ini.

“Terimakasih kepada masyarakat Kelurahan Tumpas yang turut berpartisipasi mendukung kegiatan Kelurahan Tumpas. Kami berharap semangat gotong royong ini terus dipelihara untuk kegiatan-kegiataan berikutnya,” pungkas Lurah Tumpas.

Baca Juga: Harga Beras di Buton Utara Tembus Rp 21.000 Per Liter

Cek Berita dan Artikel terbaru di Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *