Kadin Konawe Peduli Stunting, Sasar SD dan TK

Konawe – Bekerjasama dengan Pemda, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Konawe yang dikomandoi Yusran Akbar melaksanakan kegiatan Kadin Peduli Stunting yang digelar pada Kamis (23/11/2023) di Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar Islam Terpadu Al-Hadi, Kecamatan Uepai, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kadin Konawe ini mendapat sambutan baik oleh pihak sekolah. Disamping itu puluhan siswa dan siswi tampak begitu antusias dalam mengikuti kegiatan ini yang di dampingi oleh orang tua mereka.

Melalui Waketum bidang pemberdayaan Kadin Konawe, Epri Anita Lasahari menuturkan pada awak media bahwa kegiatan peduli Stunting ini menyasar anak-anak berumur lima tahun ke atas.

Baca juga: Bagi Beras di Latoma, Pj Bupati Konawe Singgung Netralitas Aparat Desa

Selain itu, pihak Kadin Konawe juga menyampaikan perlunya memenuhi kebutuhan gizi anak, menjaga kesehatan dan mengatur pola makan yang sehat sehingga tumbuh kembang anak tidak terganggu dimasa depan. Dengan terpenuhinya gizi maka hal ini akan meminimalisir terjadinya Stunting pada anak.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini turut membantu pemerintah daerah dalam menurunkan angka Stunting yang terjadi di Kabupaten Konawe”, tuturnya.

Sambil membagikan susu dan biskuit bergizi pada puluhan anak, Epri juga mengatakan bahwa Kadin Konawe akan berusaha melanjutkan kegiatan ini pada sekolah-sekolah lain setelah melakukan koordinasi.

Cek Berita dan Artikel terbaru di Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *