Puluhan Motor diamankan Aparat Gabungan dalam Operasi Tiga Pilar di Konawe

Konawe – Puluhan motor berhasil diamankan oleh aparat gabungan saat Operasi Tiga Pilar pada Sabtu (25/11/2023) pukul 20.00-03-00 Waktu Indonesia Tengah (WITA) di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Operasi Tiga Pilar ini merupakan operasi gabungan yang dilaksanakan tiap akhir pekan melibatkan personil dari Kepolisian, TNI dan Satpol PP. Sasaran dari operasi ini menyasar penyakit masyarakat seperti premanisme dan gangguan Kamtibmas.

Melalui Kabag Operasional Polres Konawe, AKP Ilham menyatakan bahwa Operasi Tiga Pilar ini sudah kedua kalinya dilaksanakan dengan target sasaran remaja yang tergabung dengan geng motor dan kerap mengadakan balap liar yang meresahkan warga Konawe.

“Minggu lalu saat operasi dilaksanakan pihak kami mengamankan 25 motor dan malam ini ada 19 motor yang terjaring dalam operasi kali ini”, ujarnya.

Baca Juga: Bagi Beras di Latoma, Pj Bupati Konawe Singgung Netralitas Aparat Desa

Adapun motor yang terjaring dalam operasi ini langsung diberi surat tilang ditempat.

“Langsung kami beri surat tilang ditempat dan akan secepatnya disidangkan”, tegasnya.

Menurut AKP Ilham, selain mengamankan 19 motor dalam operasi ini pihaknya juga turut mengamankan seorang pengendara motor yang diketahui membawa alat pengisab sabu.

“Kami juga mengamankan seorang pengendara motor yang tertangkap membawa alat hisab sabu. Ini langsung kami serahkan ke unit Reserse Narkoba untuk diselidiki dan ditindak lebih lanjut”, tegasnya.

Di akhir keterangannya, AKP Ilham juga berpesan kepada orang tua untuk tidak lengah dalam pengawasan terhadap anak khususnya remaja karena mayoritas pengendara yang terjaring operasi ini masih dibawah umur.

Cek Berita dan Artikel terbaru di Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *