Dorong Swasembada Pangan Mentan RI Beri Bantuan Pada Petani di Konawe

Mengenai harga gabah, Amran Sulaiman juga menginstruksikan kepada Kepala Bulog Sulawesi Tenggara untuk mengendalikan dan menjaga stabilitas harga.

Pada akhir pertemuan, Mentan memberi bantuan berupa satu unit hand traktor dan satu unit kombain untuk Forum Adat Masyarakat Tolaki (Fordati).

Dalam kesempatan yang sama, Pj Bupati Konawe dan Bupati Konawe Utara menyampaikan rasa terima kasih dan kebanggaan atas kunjungan serta bantuan Menteri Pertanian.

Setelah itu, Amran Sulaiman bersama rombongan melanjutkan pertemuan di Kantor Bupati Konawe dengan 2.000 PPL dan Babinsa. Pertemuan ini dalam rangka sosialisasi serta pembinaan petani modern, berkinerja, dan profesional.

Pada kegiatan sosialisasi serta pembinaan ini, Amran Sulaiman juga secara simbolik memberikan bantuan bibit padi (1000 Hektar), jagung (1000 Hektar), dan kopi (100 Hektar) kepada kelompok tani di Kabupaten Konawe.

Selain itu, Mentan juga menyerahkan bantuan benih dan jagung senilai Rp 20,47 miliar untuk disalurkan di Sulawesi Tenggara yang diterima oleh Sekda Provinsi mewakili Pj Gubernur.

Cek Berita dan Artikel terbaru di Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *