10 Aplikasi Arah Kiblat Terbaik 2024 dalam Mencari Arah Sholat

Unaaha – Aplikasi arah kiblat sangat penting sebagai kompas atau petunjuk arah menghadap Masjidil Haram (Ka’bah) saat akan melaksanakan sholat. Terutama bagi kamu yang sering bepergian.

Para ulama sepakat bahwa dalam melaksanakan sholat, umat Islam harus menghadap ke arah Ka’bah. Hal ini berdasarkan firman Allah SWT dalam Al-Quran, surat Al-Baqarah ayat 144 yang memerintahkan umat Islam untuk menghadap ke arah Masjidil Haram saat melaksanakan ibadah.

Ketidakakuratan atau salah dalam menentukan arah kiblat bisa membuat perasaan was-was dan tidak tenang saat melaksanakan ibadah sholat.

Karena itu untuk memastikan arah kiblat sudah benar, kamu dapat menggunakan aplikasi arah kiblat yang saat ini sudah banyak tersedia dalam bentuk aplikasi di Play Store maupun App Store.

Berikut beberapa rekomendasi aplikasi terbaik yang dapat menentukan arah kiblat dengan benar, diantaranya:

1. Muslim Pro
2. Qibla Connect Find Direction
3. Qibla Compass
4. Kiblat Kompas
5, Jadwal Sholat, Kiblat & Adzan
6. Cari Arah Kiblat
7. Waktu Adzan & Kiblat
8. Kiblat 100%
9. Muslim: Aplikasi Adzan, Kiblat
10. Pencari Kiblat

1. Muslim Pro

Aplikasi Muslim Pro dibuat untuk memenuhi berbagai kebutuhan umat Islam mulai dari pengingat waktu sholat, adzan, jadwal puasa selama bulan Ramadan dan penunjuk arah kiblat dengan akurat.

Selain itu, Muslim Pro juga dilengkapi dengan fitur Al Quran digital beserta tajwid, tasbih digital, kalender Hijriyah, dll. Aplikasi ini gratis dan dapat kamu unduh di Google Play Store.

2. Qibla Connect Find Direction – Prayer, Azan, Quran

Aplikasi arah kiblat selanjutnya yang kami rekomendasikan adalah Qibla Connect. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur terbaik dan salah satunya adalah menemukan arah kiblat sholat dengan tingkat akurasi tinggi.

Selain itu, aplikasi ini juga menampilkan jarak ke Ka’bah dalam kilometer dan secara otomatis menyesuaikan waktu sholat dengan lokasi kamu saat ini.

3. Qibla Compass: A Minimal Qibla Direction Locator

Aplikasi Qibla Compass memungkinkan kamu untuk menemukan arah kiblat secara akurat dengan mengandalkan GPS di HP, bahkan saat kamu sedang offline sekalipun.

Selain itu, tampilan antarmuka aplikasi ini cukup sederhana yang membuatnya sangat mudah untuk digunakan.

4. Kiblat Kompas, Arah Kiblat Tekad, Kiblat Sholat

Aplikasi Kiblat Kompas menggunakan algoritma terbaik untuk menunjukkan arah kiblat secara akurat pada semua kota di dunia.

Selain sebagai penunjuk arah kiblat yang sangat akurat, aplikasi ini juga menyediakan fitur-fitur lain seperti Al Quran digital, Asmaul Husna, dan kumpulan hadis untuk menambah pengetahuanmu.

5, Jadwal Sholat, Kiblat & Adzan

Aplikasi Sholat, Kiblat & Adzan merupakan salah satu pilihan aplikasi terbaik untuk menentukan arah kiblat dengan benar.

Selain itu, aplikasi ini tidak hanya menyediakan penunjuk arah kiblat yang akurat, aplikasi ini juga sangat baik dalam menghitung waktu salat.

6. Cari Arah Kiblat

Aplikasi Cari Arah Kiblat juga tidak kalah lengkap fiturnya jika dibandingkan dengan aplikasi serupa lainnya. Selain mencari arah kiblat, aplikasi ini juga dapat menghitung jarak ke kiblat loh.

Aplikasi ini juga menyediakan informasi jadwal salat dan berbagai informasi fiqih yang berguna untuk menambah ilmu agama.

Selain itu, aplikasi ini dapat digunakan oleh pengguna dari berbagai negara lain karena menyediakan beragam bahasa selain bahasa Indonesia.

7. Waktu Adzan & Kiblat

Mirip dengan aplikasi sebelumnya, Waktu Adzan & Kiblat juga menawarkan beragam fitur menarik dan lengkap bagi pengguna.

Selain penunjuk arah kiblat, aplikasi ini juga menawarkan fitur jadwal waktu salat, kalender Hijriyah, suara adzan, dan masih banyak lagi.

Menariknya, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur otomatis yang dapat mengubah mode HP kamu ke mode sunyi saat waktu sholat tiba. Mode sunyi ini akan memblokir semua notifikasi yang masuk di HP kamu saat sholat.

8. Kiblat 100%, Qibla

Kiblat 100%, Qibla adalah aplikasi lain yang dapat membantu kamu menentukan arah kiblat tanpa memerlukan koneksi internet (Offline).

Adanya fitur “Temukan Lokasi Saya”, maka aplikasi ini memastikan kamu dapat menemukan arah kiblat dengan tepat dan akurat.

9. Muslim: Aplikasi Adzan, Kiblat

Rekomendasi aplikasi arah kiblat berikutnya adalah Muslim: Aplikasi Adzan, Kiblat. Selain memberi informasi tentang arah kiblat, apolikasi ini juga menawarkan berbagai fitur tambahan seperti Dzikir, Pesan Jumat, beragam Hadis shahih, dll.

Dengan aplikasi ini kamu dapat menentukan arah kiblat bahkan tanpa koneksi internet. Namun pastikan meletakkan ponsel secara horizontal dan menjauhkannya dari medan elektromagnetik untuk hasil yang lebih akurat.

10. Pencari Kiblat – Temukan Kiblat

Aplikasi Pencari Kiblat merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk menemukan arah kiblat dengan akurasi tinggi.

Selain itu, aplikasi ini juga akan memberi kamu notifikasi saat waktu sholat tiba yang disesuaikan dengan lokasimu. Ada juga fitur tambahan seperti Asmaul Husna, Kalender Hijriah, dan Kalkulator Zakat.

Demikian informasi seputar aplikasi arah kiblat yang bisa kamu pilih sesuai dengan preferensimu untuk menentukan arah kiblat saat kamu berada di tempat yang asing. Selamat mencoba!

Baca Juga: 10 Aplikasi Adzan Terbaik Sebagai Alarm Waktu Sholat Tiba

Cek Berita dan Artikel terbaru di Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *