Pemda Konawe Akan Gelar Pasar Murah Guna Tekan Harga Sembako

Konawe – Pemerintah Kabupaten Konawe berencana untuk melakukan intervensi pasar dengan mengadakan pasar murah di beberapa pasar rakyat. Hal ini dilakukan sebagai langkah untuk mengendalikan laju inflasi di daerah tersebut.

Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba menjelaskan bahwa inflasi di Kabupaten Konawe saat ini masih stabil, berada di angka 2,51%. Meskipun demikian, Harmin Ramba menyoroti masih adanya beberapa bahan pokok yang dijual di pasar dengan harga melampaui Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Saat ini, masih ada harga sembako yang melebihi HET dan inilah yang akan kami atasi melalui intervensi pasar agar harga sembako di wilayah kami tetap stabil,” ujar Harmin Ramba pada awak media, Senin (22/01/2024).

Baca Juga: Konawe Masuk Jajaran Kabupaten dengan Kinerja Tinggi se-Indonesia

Harmin Ramba menyatakan bahwa pasar murah akan terus diadakan hingga menjelang bulan Ramadhan, bertujuan untuk menjaga daya beli masyarakat.

Menurutnya, kehadiran pemerintah sangat penting dalam membantu meringankan beban masyarakat, terutama mereka yang kurang mampu, terutama mengingat adanya kenaikan harga bahan pokok menjelang bulan Ramadhan.

Selain menggelar pasar murah, Harmin Ramba juga mengumumkan bahwa pemerintah daerah akan menyalurkan bantuan sosial tahap pertama kepada 5000 penerima manfaat.

Bantuan sosial tersebut berupa beras, gula pasir, dan minyak goreng. Harmin Ramba menegaskan bahwa anggaran untuk kegiatan ini akan diperoleh dari Biaya Tidak Terduga pemerintah daerah.

Cek Berita dan Artikel terbaru di Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *