Kritikan Anies Baswedan Soal SGIE Ditanggapi Santai Oleh Kaesang

Jakarta – Kritikan dari calon presiden nomor urut satu Anies Baswedan terhadap calon wakil presiden Prabowo Subianto, Gibran Rakabuming Raka perihal State of Global Islamic Economy (SGIE) dalam debat Pilpres 2024 beberapa waktu lalu ditanggapi santai oleh Kaesang Pangarep.

Ketua Umum PSI sekaligus putra bungsu dari Presiden RI Joko Widodo ini menanggapi santai hal tersebut dan menyerahkan kepada masyarakat untuk sepenuhnya menilai.

“Ya tidak apa-apa. Biar masyarakat kita sendiri yang menilai,” ujar Kaesang dalam pernyataan tertulisnya yang dikutip dari antaranews.

Kritikan dari capres nomor urut satu Anies Baswedan ini timbul setelah debat kedua yang berlangsung pada Jumat (22/12/2023).

Capres Anies meminta kepada masyarakat untuk menilai kualitas pertanyaan yang dilontarkan Gibran masalah SGIE karena menganggap pertanyaan tersebut seperti format cerdas cermat untuk hafalan atau gagasan ideologi serta nilai yang diwujudkan melalui kebijakan.

Baca Juga: Hasil Survei LSI Denny JA Pilpres 2024, Elektabilitas Prabowo-Gibran Unggul

Namun terlepas dari kritikan tersebut, Kaesang Pangarep memuji penampilan kakaknya yang dianggap sangat baik dan terlihat mendominasi hampir disemua sesi debat.

“Namun balik lagi, secara keseluruhan penampilan mas Gibran sangat baik di debat tersebut,” ujar Kaesang.

Lebih lanjut, Kaesang mengatakan bahwa penampilan Gibran dalam debat tersebut pasti diluar perkiraan semua orang yang selama ini sering meragukan Gibran.

Dia pun menilai panggung debat kedua Pilpres yang digelar di JCC, Senayan, Jakarta telah berhasil mematahkan beragam perspektif minor terhadap Walikota Surakarta tersebut.

“Pasti hal ini diluar perkiraan banyak orang. Ketika orang meninggikan dirinya sendiri biasanya akan direndahkan, begitu pula orang yang direndahkan akan tiba-tiba ditinggikan,” ujar Kaesang.

Cek Berita dan Artikel terbaru di Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *