Petinju Gervonta Davis Memilih Jadi Mualaf Saat Momen Natal 2023

Unaaha Gervonta Davis, petinju terkenal asal Amerika Serikat mengumumkan keputusannya untuk memeluk Islam tepat pada hari Natal (25/12/2023). Sontak pengumuman dari Davis ini membuat heboh dunia maya.

Petinju yang memegang tiga gelar juara dunia dalam tiga kelas berbeda (super bulu, welter ringan dan ringan WBA) sejak tahun 2019, membuat keputusan signifikan ini dalam perjalanan rohaninya.

Pemeluk agama Kristen yang pernah menato tubuhnya dengan gambar salib ini sekarang memilih untuk mendalami ajaran agama Islam. Kabar mualafnya Davis ini diumumkan oleh rapper terkenal Mutah Beale melalui akun Instagramnya @mutahbeale.

Dalam unggahan tersebut, terlihat Gervonta Davis mengucapkan dua kalimat Syahadat yang dipandu oleh Imam Hassan Somalidi di Masjid Germantown, Philadelphia, Amerika Serikat.

“Alhamdulillah, saudara kita Hasan As Somali, imam dari @gtownmasjidofficial di Philly, menuntun Syahadat untuk saudara kita @gervontaa.

Selamat datang di Islam, akhi. Semoga Allah memberikan keteguhan iman sekaligus hadiah saat menjalani syahadat, Abdul Haq,” tulis Mutah Beale di Instagram pribadinya.

Sebelum mengucapkan Syahadat, Gervonta Davis terlebih dahulu mendengarkan ceramah dari imam masjid. Setelah itu dia pun dituntun secara resmi mengucapkan Syahadat dan kemudian resmi menjadi seorang Muslim. Tidak berselang lama, Gervonta Davis dan rekan-rekannya menunaikan sholat.

Kabar ini membuat Gervonta Davis menjadi petinju ketiga di dunia yang memutuskan untuk memeluk Islam setelah Muhammad Ali dan Mike Tyson. Reaksi positif dan ucapan selamat pun mengalir dari berbagai kalangan, termasuk petinju Badou Jack, Faryal Makhdoom, dan Ellis Badr Barboza yang menyatakan kegembiraannya atas keputusan Davis untuk memeluk Islam.

Cek Berita dan Artikel terbaru di Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *