Sosok Gervonta Davis Petinju Asal Amerika yang Peluk Islam Tepat Saat Natal

Unaaha – Gervonta Davis, baru-baru ini mengumumkan bahwa dia telah berpindah agama ke Islam melalui unggahan langsung di Instagram oleh mantan rapper, Mutah Beale.

Dalam video yang dibagikan melalui akun @mutahbeale pada Senin (25/12/2023), Gervonta Davis terlihat menyatakan syahadat dan memeluk agama Islam. Proses ini dipandu oleh imam masjid, dan Davis melakukan syahadat bersama dua orang lainnya.

Kabar pindah agama Gervonta Davis ini mendapat respons positif, termasuk dari Mutah Beale dan petinju lain seperti Badou Jack.

@muthabeale menulis, “Alhamdulillah saudara kita Hasan As-Somali imam dari @gtwonmasjidofficial di Philly, menuntun syahadat kepada saudara kita @gervontaa selamat datang di Islam akhi, semoga Allah memberikan keteguhan kalian,” ujarnya.

Sementara itu, @badoujack menulis, “Allahu Akbar!!!!!!”

Baca Juga: Petinju Gervonta Davis Memilih Jadi Mualaf Saat Momen Natal 2023

Sebelum memeluk Islam, Gervonta Davis adalah seorang Kristen dan memiliki tato salib di lengan kanannya. Dengan keputusan ini, ia bergabung dengan daftar petinju terkenal yang telah memeluk Islam terlebih dahulu termasuk Mike Tyson, Muhammad Ali dan Bernard Hopkins.

Profil Gervonta Davis

Gervonta Davis, yang dikenal sebagai petinju kidal lahir pada 7 November 1994, di Baltimore, Maryland, Amerika Serikat.

Ia dijuluki “Raja KO” dan merupakan petinju kelas ringan WBA yang diakui sebagai terbaik di kelasnya.

Perjalanan Karir Tinju

Perjalanan karier Davis dimulai ketika dia belajar tinju di gym lokal kampung halamannya pada usia 18 tahun.

Setelah berhasil memenangkan Kejuaraan Tinju Nasional pada tahun 2012, Davis beralih ke tinju profesional pada tahun 2013.

Bergabung dengan Mayweather Promotions, ia meraih gelar juara dunia IBF pada tahun 2017 dan kemudian meraih gelar juara dunia WBA kelas ringan pada tahun 2019 dan 2020.

Cek Berita dan Artikel terbaru di Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *