Bawaslu Konawe Gelar Apel Siaga, Siap Sukseskan Pemilu 2024

Konawe – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Selasa (05/12/2023) gelar apel siaga pengawasan kampanye pemilihan umum 2024 mendatang.

Apel siaga ini digelar di depan kantor Bupati Konawe yang dihadiri oleh 425 Panwaslu mulai dari tingkat kecamatan, kelurahan dan desa. Selain itu, apel siaga pengawasan kampanye ini turut dihadiri oleh Forkopimda Konawe.

Saat memberi arahan di depan para Panwaslu yang hadir, Ketua Bawaslu Konawe mengapresiasi kinerja mereka sebab hingga saat ini belum ditemukan adanya pelanggaran kampanye di Kabupaten Konawe.

“Seperti yang kita tahu, tahapan kampanye sudah dimulai sejak tanggal 28 November 2023. Berkat kerja keras dari teman-teman Panwaslu dilapangan, sampai hari ini kita tidak menemukan adanya pelanggaran dalam kampanye,” ujar Abuldan.

Abuldan juga mengingatkan kepada para Panwaslu yang hadir untuk terus melakukan tugas mereka masing-masing untuk 67 hari ke depan. Menurutnya, hal ini memang akan menguras tenaga sebab tidak hanya melakukan pengawasan namun juga terlibat langsung dalam mendistribusikan logistik pemilu.

Baca Juga: 6 Calon Panwascam Tongauna Utara Lulus CAT Akan Ikuti Tes Wawancara

“Beberapa hari ke depan teman-teman akan mengawasi distribusi logistik pemilu. Oleh sebab itu, perlu menjaga kesehatan dengan baik agar terus prima dalam menjalankan tugas,” kata Abuldan.

Tak lupa, Abuldan menghimbau ke seluruh Panwaslu yang hadir agar tetap solid dan kompak dalam mengawal peserta pemilu saat melakukan kampanye sesuai aturan yang ada. Dia juga menegaskan agar selalu patuh dan taat pada Bawaslu Konawe serta tidak mudah dibenturkan dengan oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Teman-teman perlu tanggap mengambil langkah mitigasi sehingga dapat meminimalisir pelanggaran pada tahapan kampanye pemilu 2024 ini. Silahkan kembali ke daerah masing-masing dan sosialisasikan unsur-unsur yang dilarang dalam kampanye,” ujarnya.

Dalam apel siaga ini selain memberi himbauan kepada Panwaslu, juga dilakukan deklarasi serta penandatanganan komitmen bersama yang dihadiri Komisioner Bawaslu Sulawesi Tenggara.

Cek Berita dan Artikel terbaru di Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *