Tekan Inflasi, Pj Bupati Konawe Salurkan Bantuan 14,9 Ton Beras di Soropia

Konawe – Pj Bupati Konawe Harmin Ramba menyalurkan bantuan 14,9 ton beras saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe.

Dalam kunjungannya ke Soropia, Pj Bupati di dampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Asisten, Staf Ahli dan beberapa camat.

Pj Bupati mengatakan bahwa kunjungan kerja ini dilakukan agar pemda bisa bertemu langsung dengan masyarakat. Dengan bertemu langsung maka pemda tahu apa yang jadi kebutuhan utama masyarakat saat ini.

“Dengan berdialog secara langsung, kami dari pemerintah bisa langsung melakukan intervensi. Seperti pemberian bantuan dan program yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat,” ujarnya.

Harmin Ramba juga mengatakan bahwa pemimpin itu minimal enam bulan sekali mesti turun ke lapangan. Menurutnya, dalam kurun waktu tersebut pasti ada banyak perubahan yang terjadi ditengah tengah masyarakat.

Baca Juga: Harmin Ramba Tegas Menepis Isu Pungli Mengatasnamakan Dirinya

“Setiap persoalan yang timbul di masyarakat mesti kita cari solusinya. Oleh karena itu, kehadiran pemerintah ditengah tengah masyarakat diharapkan bisa memberi solusi terhadap masalah yang sedang mereka hadapi,” jelas Harmin.

Dalam kunjungannya ke Kecamatan Soropia ini, Pj Bupati Konawe memberi bantuan 14,9 ton beras yang masing-masing Kepala Keluarga (KK) akan menerima setidaknya 10 kg beras.

Penyaluran bantuan ini juga merupakan salah satu solusi dari pemda guna menekan laju inflasi dan penanganan stunting di Kabupaten Konawe.

Selain itu, pemda Konawe melalui Diskominfo juga menyerahkan bantuan 15 V-Sat untuk 6 sekolah dan 9 kantor pemerintah yang membutuhkan akses internet di Kecamatan Soropia.

Cek Berita dan Artikel terbaru di Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *