Harmin Ramba Tegas Menepis Isu Pungli Mengatasnamakan Dirinya

Konawe – Pj Bupati Konawe Harmin Ramba dengan tegas menepis isu pungutan liar (Pungli) yang mengatasnamakan dirinya.

Harmin Ramba dengan tegas mengatakan tidak pernah sekalipun memberi isntruksi atau perintah kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk memungut sesuatu baik itu di puskesmas, di desa-desa atau dimanapun yang sifatnya iming-iming untuk jabatan tertentu.

Pernyataan ini ditegaskan oleh Pj Bupati Konawe di sela-sela saat melakukan kunjungan kerja di Desa Sawapudo, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe beberapa waktu lalu.

“Jika ada oknum tertentu yang mengatasnamakan saya untuk melakukan pungli, langsung tangkap saja. Kebetulan disini ada pak Kapolsek, ada pihak Kejari Konawe, selesai dia itu. Sekali lagi saya tegaskan, bupati tidak pernah pergi minta-minta,” ujar Harmin Ramba.

Baca Juga: Bagi Beras di Latoma, Pj Bupati Konawe Singgung Netralitas Aparat Desa

Harmin Ramba juga mengungkapkan bahwa selama dirinya mengemban jabatan Pj Bupati Konawe. Dia tidak pernah sekalipun melakukan yang namanya pungutan dalam bentuk apa pun terhadap Kadis, Camat, Lurah, Kepala Desa atau pada siapa pun itu.

“Saya tidak pernah meminta sesuatu dari mereka karena hanya untuk makan Insya Allah masih cukup,” ujarnya.

Menurutnya, jabatan itu gratis dan tidak perlu mengeluarkan uang untuk memangku sebuah jabatan tertentu. Namun tentu ada yang namanya tolak ukur yang bisa dilihat melalui dedikasi dan loyalitas untuk membangun daerah. Apabila dia profesional dan punya kapabilitas maka tentu layak menduduki sebuah jabatan.

Cek Berita dan Artikel terbaru di Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *