ASN Muna di Ingatkan Agar Hati-hati dalam Bermedsos Jelang Pemilu 2024

Muna – Menjelang Pemilu 2024, Sekda Muna Eddy Uga memberi peringatan kepada para pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemda Muna untuk berhati hati menggunakan media sosial.

Hal ini dilontarkan oleh Sekda Muna sebab Eddy tahu bahwa para pejabat Pemda Muna kerap memposting sesuatu atau berkicau menggunakan medsos masing-masing.

“Saya ingatkan ke saudara, sebagai ASN Anda harus menjaga netralitas. Jangan terpancing memposting atau pun berkicau tentang masalah pemilu sebab jika ditelusuri nantinya bisa menjadi sebuah pelanggaran,” tegas Eddy, Minggu (17/12/2023).

Sekda Muna ini juga menyayangkan perilaku beberapa pejabat di Muna yang kerap ikut mengomentari peserta Pilpres 2024 dalam debat capres beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Bawaslu Konawe Gelar Apel Siaga, Siap Sukseskan Pemilu 2024

Menurutnya, apabila tidak suka dengan salah satu calon, tidak usah ikut berkomentar apalagi sampai menyinggung atau menyindir salah satu calon.

“Lebih baik Anda diam. Sebagai ASN, kita perlu menjaga dalam hal lisan, tulisan dan perbuatan,” tutur Eddy.

Di tempat lain, Plt Bupati Muna Bachrun Labuta juga menekankan pada segenap ASN Pemda Muna agar bijak dalam menggunakan media sosial. Ia berharap, ASN tetap menjaga netralitas sehingga pemilu berjalan dengan lancar di Kabupaten Muna.

“Jika nanti ada ASN terbukti terlibat dalam politik praktis maka siap-siap saja kena sanksi. NIP akan dibekukan,” tegas Bachrun.

Cek Berita dan Artikel terbaru di Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *