Pj Bupati Konawe Sambangi Beberapa Gereja dalam Perayaan Nataru

Konawe – Menyambut Natal yang baru saja dirayakan oleh umat Nasrani, Pj Bupati Konawe Harmin Ramba serta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menyambangi gereja dibeberapa Kecamatan di Kabupaten Konawe, Rabu (27/12/2023).

Dalam kunjungannya ini, Pj Bupati Konawe menyampaikan selamat Natal dan Tahun Baru bagi para umat Nasrani.

“Saya memang sengaja melakukan kunjungan mendadak seperti ini sebab tidak ingin merepotkan saudara kita yang sedang merayakan Natal,” ujar Harmin Ramba di depan jemaat gereja.

Harmin Ramba juga mengatakan bahwa kunjungannya ke gereja kali ini adalah wujud toleransi dalam beragama di Kabupaten Konawe.

Dia juga berharap kedepannya, setiap perayaan keagamaan dapat berjalan lancar dan aman seperti saat ini.

Baca Juga: Tekan Inflasi, Pj Bupati Konawe Salurkan Bantuan 14,9 Ton Beras di Soropia

Aris Rambulangi, Pendeta Protestan Gereja Salareka mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Pj Bupati beserta rombongan yang menyempatkan untuk menemui para jemaat dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Tentu ini menjadi sebuah kado istimewa dalam perayaan Natal 2023 karena pak Bupati bisa berkunjung dan bertatap muka dengan para jemaat gereja. Ini terasa spesial karena pertamakalinya ada Bupati yang datang,” ujar Aris Rambulangi.

Selain berkunjung ke Gereja Salareka dan Gereja Sinar Kasih di Kecamatan Uepai, Harmin Ramba beserta rombongan juga menyambangi Gereja Nafiri dan Gereja Narwastu di Kecamatan Lambuya serta Gereja Sion di Kecamatan Unaaha.

Dalam kunjungan ini, Harmin Ramba menyerahkan bantuan berupa uang tunai untuk semua gereja yang dikunjungi berasal dari kantong pribadinya.

Selain itu, ada juga bantuan hibah berupa uang sebesar Rp 20 juta untuk Gereja Nafiri dan Gereja Narwastu dari Pemda melalui Bagian Kesra Setda Konawe.

Di sela-sela kunjungannya, Pj Bupati Konawe juga menyempatkan diri singgah ke Pos Pengamanan Nataru Polres Konawe di Uepai untuk memantau situasi.

Cek Berita dan Artikel terbaru di Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *