Pj Bupati Temui Mentan dalam Upaya Jadikan Konawe Lumbung Pangan di Sulawesi Tenggara

Jakarta – Pj Bupati Konawe, Dr. H. Harmin Ramba, SE, MM ke Jakarta menemui Menteri Pertanian (Mentan) RI, Andi Amran Sulaiman, Jumat (29/12/2024).

Audiensi Pj Bupati Konawe dengan Mentan RI ini dalam rangka memperjuangkan kesejahteraan petani dan sebagai langkah awal dalam mewujudkan Konawe sebagai lumbung pangan regional.

Dalam pertemuan di Kantor Mentan RI, Pj Bupati di dampingi oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Konawe, H. Gumawan Samad, SP dan Perwira Penghubung Konawe Letkol Inf. Azwar Dinata, SH.

Harmin Ramba mengungkapkan, isi pertemuan dengan Mentan RI banyak membahas seputar pertanian, salah satunya adalah pengelolaan hasil pertanian di Kabupaten Konawe.

Baca Juga: Pencapaian Pj Bupati dalam 100 Hari Kerja Memimpin Kabupaten Konawe

“Salah satu pembahasan utama dengan Mentan adalah bagaimana upaya dalam meningkatkan produksi pangan (Konawe) serta pengelolaan hasil pertanian dari hulu ke hilir guna meningkatkan kesejahteraan petani kita di daerah,” ujar Harmin Ramba.

Harmin Ramba juga memberi kabar baik dari hasil pertemuan ini, dia mengungkapkan bahwa di tahun 2024 mendatang Kabupaten Konawe akan mendapatkan berbagai bantuan dari Kementerian Pertanian.

“Alhamdulillah, tahun 2024 mendatang kita akan dapat bantuan dari Kementan berupa excavator, alsintan, cetak sawah, hand tractor, bibit padi, jagung, dll,” kata Harmin Ramba.

Harmin Ramba berharap dengan bantuan tersebut nantinya petani Konawe lebih sejahtera, ketahanan pangan dapat terjaga dan Konawe jadi salah satu daerah penyangga pangan di Sulawesi Tenggara.

“Kita tentu berharap Konawe tidak hanya sebagai lumbung padi, namun kedepannya Konawe juga bisa menjadi daerah lumbung pangan Sulawesi Tenggara,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel terbaru di Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *