Ketua DPRD Konawe Puji Harmin Ramba dalam Kemampuan Komunikasi

Konawe – Sering tertangkap kamera dibeberapa frame pemberitaan, ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Dr. H. Ardin, S.Sos, M.Si kini blak-blakan di depan media memberi pujian dan apresiasi kepada Pj Bupati Konawe atas kemampuan beliau berkomunikasi.

Sinyal kedekatan juga mulai terlihat sewaktu melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan dibeberapa kegiatan dalam lingkup Kabupaten Konawe. Pentingnya sinergi antara kedua lembaga eksekutif dan legislatif adalah mitra kerja sejajar yang diperlukan dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Kemampuan komunikasi, konsolidasi dan kordinasi beliau (Harmin Ramba – Red) patut kita apresiasi, hanya dalam waktu tiga bulan beberapa persoalan yang ada terselesaikan,” ujar Ardin saat ditemui awak media beberapa waktu lalu.

Ardin sebagai ketua DPRD Kabupaten Konawe juag berpendapat bahwa apa yang dikerjakan oleh Pj Bupati Konawe Harmin Ramba saat ini merupakan bukti nyata kualitas seorang pemimpin yang mampu menjangkau semua wilayah sampai pada tingkat bawah di Kabupaten Konawe.

Baca Juga: Pj Bupati Konawe Akan Sampaikan Laporan Kinerja 100 Hari ke Mendagri

Lebih jauh, Ketua DPRD Kabupaten Konawe Ardin menyampaikan bahwa Pemda telah berupaya mengurangi kemiskinan ekstrim akibat dampak kemarau panjang yang disebabkan oleh El Niño. Berbagai langkah strategis dilakukan oleh Pj Bupati Konawe yang berhasil menurunkan tingkat inflasi menjadi 28,2 % pada tahun 2023 lalu.

Selain itu, indeks kemiskinan juga mengalami penurunan dari 2,86 % menjadi 2,35 % pada tahun yang sama. Adapun indeks kemiskinan ekstrim menurun dari 0,85 % menjadi 0,60 % pada tahun 2023.

Berbagai pogram yang dijalankan juga berhasil menurunkan angka prevalensi stunting sebesar 4,99 %, yang memberikan dampak signifikan dengan menurunnya tingkat prevalensi stunting di Kabupaten Konawe menjadi 4,9 % pada bulan November 2023.

“Apa yang disampaikan ini bukan hanya sekadar narasi, melainkan didukung oleh data yang dapat dipertanggungjawabkan. Oleh karena itu, tidak ada salahnya kita memberikan apresiasi kepada Pak Bupati atas prestasinya,” ujar Ardin.

Sebagai pimpinan tertinggi di DPRD Kabupaten Konawe, Ardin dengan tegas memberikan dukungan kepada Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di kabupaten tersebut.

Cek Berita dan Artikel terbaru di Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *