Pj Bupati Konawe Akan Sampaikan Laporan Kinerja 100 Hari ke Mendagri


Jakarta – Pemda Konawe gelar kegiatan finalisasi laporan ekspose kinerja Penjabat Bupati Konawe pada salah satu Hote di Jakarta, Rabu (03/01/2024).

Kegiatan finalisasi laporan ini dipimpin langsung oleh Pj Bupati Konawe, Dr. H. Harmin Ramba. Turut hadiri dalam acara ini diantaranya Sekda Konawe, Dr. Ferdinand, para Asisten, Staf Ahli, pimpinan OPD dan Kabag Lingkup Pemda Konawe.

Kadis Kominfo Konawe, Drs. H. Muh. Akib Ras menyampaikan pada awak media bahwa finalisasi dilakukan guna memastikan laporan ekspose 100 hari kinerja Pj Bupati siap disampaikan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. Ekspose tersebut merupakan tahap evaluasi dan pelaporan capaian kinerja Pj Bupati selama 100 hari menjabat di Kabupaten Konawe.

“Kegiatan ini merupakan evaluasi dan pelaporan capaian kinerja pak Pj selama 100 hari menjabat di Konawe,” ujar Kadis Kominfo, Kamis (04/01/2024)..

Baca Juga: Pj Bupati Temui Mentan dalam Upaya Jadikan Konawe Lumbung Pangan di Sulawesi Tenggara

H. Akib menjelaskan bahwa laporan ekspose 100 hari kerja Pj Bupati Konawe yang akan disampaikan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI melibatkan berbagai aspek, terutama capaian pengendalian kemiskinan ekstrim, stunting dan inflasi daerah.

Dia berharap laporan finalisasi ekspose kinerja Pj Bupati memberikan gambaran yang jelas mengenai capaian dan tantangan yang dihadapi selama masa jabatan Pj Bupati Konawe.

Lebih lanjut, H. Akib menyatakan bahwa laporan ekspose kinerja tersebut adalah bagian dari pertanggungjawaban Pemerintah Daerah kepada Pemerintah Pusat.’

Selain itu, hasil ekspose diharapkan menjadi landasan untuk evaluasi dan perbaikan kebijakan di masa mendatang. Tentu hal ini juga bisa dianggap sebagai bukti komitmen Pemkab Konawe untuk meningkatkan pelayanan publik di daerah.

Cek Berita dan Artikel terbaru di Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *