Pj Bupati Sukses Laporkan Kinerja 100 Hari Pimpin Konawe di Kemendagri

Jakarta – Dalam rangka evaluasi kinerja kepala daerah, Pj Bupati Konawe, Dr. H. Harmin Ramba, SE, MM, memaparkan capaian kinerjanya selama 100 hari memimpin di hadapan Inspektorat Jenderal, Kemendagri RI, pada Kamis (04/01/2024).

Harmin Ramba di dampingi Sekda Konawe, Dr. Ferdinand, SP, MH, Asisten II, Muh Akbar, SP, M.Si, serta dihadiri oleh puluhan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait saat evaluasi ini berlangsung.

Dari informasi yang dihimpun awak media, evaluasi kinerja kepala daerah ini tidak hanya diikuti oleh Kabupaten Konawe. Namun juga ada kabupaten lain yang memaparkan pencapaian mereka, yakni Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Jombang dari Provinsi Jawa Timur.

Dalam sesi evaluasi, Harmin Ramba menyampaikan sejumlah pencapaian positif selama 100 hari kepemimpinannya di Kabupaten Konawe. Ia juga memberi apresiasi kepada Tim Evaluator Inspektorat Jenderal Kemendagri RI atas evaluasinya terhadap capaian kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe di bawah kepemimpinannya.

Selain itu, Pj Bupati juga berterima kasih kepada seluruh OPD, Asisten, Staf Ahli dan masyarakat Konawe atas dukungan mereka yang membuat penyajian hasil kinerjanya kepada Inspektorat Jenderal Kemendagri RI berjalan lancar.

Baca Juga: Pj Bupati Konawe Akan Sampaikan Laporan Kinerja 100 Hari ke Mendagri

“Evaluasi kinerja hari ini melibatkan 10 indikator di bidang kemasyarakatan, pemerintahan dan pembangunan. Meskipun ada beberapa catatan untuk perbaikan, namun secara keseluruhan pihak Inspektorat Jenderal Kemendagri RI menerima laporan hasil kinerja selama 100 hari kepemimpinan saya,” ungkap Harmin Ramba.

Kepala Kesbangpol Provinsi Sulawesi Tenggara ini berharap bahwa setelah ekspose capaian kinerja selama 100 hari ini, Pemda akan terus berupaya mewujudkan visi pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan bagi masyarakat Konawe.

Setelah memaparkan hasil kinerja triwulan pertamanya, Harmin Ramba dan Sekda Konawe melanjutkan rapat dengan pimpinan OPD, Asisten dan Kabag di Hotel Red Top, Jakarta untuk kembali mengevaluasi pasca pertemuan dengan Inspektorat.

Di bawah kepemimpinan Harmin Ramba, Pemda Konawe berhasil mengatasi tiga isu nasional yang menjadi perhatian pemerintah pusat. Inflasi berhasil ditekan dari 2,8 menjadi 2,3 % pada akhir tahun 2023. Kemiskinan ekstrim menurun dari 12 % menjadi 6 %, sementara angka stunting turun dari 28 % menjadi 5,7 % dalam 100 hari kerja Pj Bupati Konawe.

Cek Berita dan Artikel terbaru di Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *