Setelah Terima LHP Kepatuhan dari BPK, Ini Harapan Bupati Koltim!

Kendari – Bupati Koltim, Abdul Azis terima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Kepatuhan terkait belanja daerah tahun 2022 dan semester II tahun 2023 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada Senin (22/01/2024).

Penyerahan LHP Kepatuhan ini diserahkan oleh Kepala BPK Perwakilan Sultra, Dadek Nandemar di Auditorium Kantor BPK Perwakilan Sultra.

Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh Sekda Provinsi Sulawesi Tenggara, Asrun Lio, Ketua DPRD Sultra, Abdurahman Saleh, para Kepala Daerah se-Sultra serta Ketua DPRD Kabupaten dan Kota se-Sultra.

Penandatanganan berita acara dan penyerahan LHP Kepatuhan merupakan bagian dari evaluasi serta pertanggungjawaban atas pengelolaan belanja daerah selama dua tahun terakhir.

Kehadiran Bupati Koltim pada acara tersebut juga mencerminkan komitmen Pemda Koltim dalam melaksanakan amanah dan kewajibannya terkait pengelolaan keuangan sesuai dengan peraturan perundang undangan di Indonesia.

Baca Juga: Bupati Koltim Gelar Gerakan Tanam Cabai Guna Menekan Inflasi

Abdul Azis mengapresiasi kerja keras jajarannya serta semua pihak yang terlibat dalam penyusunan laporan tersebut.

Ia berharap LHP ini dapat menjadi panduan kedepannya untuk memaksimalkan anggaran di Kabupaten Kolaka Timur agar program-program yang telah mereka rencanakan dapat berjalan sesuai dengan tupoksi dan undang-undang yang berlaku.

“Tentu kami berharap dengan penyerahan LHP ini dapat menjadi acuan dalam memaksimalkan anggaran yang ada di Kolaka Timur. Sehingga nantinya program-program yang telah disusun dapat berjalan sesuai tupoksi dan undang-undang yang berlaku,” ujarnya.

Selain itu, Abdul Azis juga menekankan betapa penting pengelolaan keuangan yang baik untuk mendukung pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Ia berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah agar Kabupaten Kolaka Timur dapat meraih predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK di tahun-tahun mendatang.

“Ini adalah sebuah langkah awal untuk memastikan bahwa Pemda Kotim terus berupaya meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan dan memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ujar Abdul Azis.

Cek Berita dan Artikel terbaru di Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *