Polres Konawe Gagalkan Tawuran Kelompok Remaja Bersajam di Wawotobi

Konawe – Menghadapi perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu 2024, Polres Konawe melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) pada Sabtu malam (27/01/2024).

Dalam KRYD kali ini, Polres Konawe menjalankan patroli gabungan bersama TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Konawe. Sebelum pelaksanaan Patroli Tri Pilar, dilakukan Apel Pengecekan KRYD di Mako Polres Konawe pada pukul 23.00 WITA.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Iptu Nuryoko, SH, dengan didampingi oleh Kasat Tahti Ipda Akhmad Eddy Setiakelana, Kaurbin Ops Sat Intelkam IPDA Syahrir.

Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi, S.IK, menyatakan bahwa Patroli Gabungan Tri Pilar ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat menjelang pelaksanaan pesta demokrasi, Pilpres 2024 serta pemilihan legislatif.

Baca Juga: Ganggu Acara Syukuran Satu Pelajar SMA di Kendari Dihajar Massa

“Patroli gabungan ini bertujuan untuk mengantisipasi gangguan keamanan di Wilayah Hukum Polres Konawe,” ujar Kapolres Konawe pada awak media.

Dalam kegiatan ini, Polres Konawe berhasil menggagalkan aksi tawuran di Kelurahan Kasupute Kecamatan Wawotobi dan berhasil mengamankan tujuh orang remaja yang membawa senjata tajam. Ketujuh remaja ini telah diamankan di Mapolres Konawe untuk proses hukum lebih lanjut.

“Anggota kami juga mengamankan satu busur panah dan satu anak panah yang rencananya akan digunakan pada saat tawuran,” ungkap Kapolres Konawe.

Selain itu, dalam Patroli Gabungan ini, Polisi juga berhasil mengamankan 17 unit motor knalpot Brong yang digunakan untuk balapan liar di depan kantor Bupati Konawe.

Cek Berita dan Artikel terbaru di Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *