Cara Membuka Blokir BRImo dengan Mudah Langsung Lewat HP

Unaaha – Cara membuka blokir BRImo sekarang sangat mudah dilakukan karena kamu bisa melakukannya langsung melalui HP. Jadi kamu tidak perlu lagi ke kantor cabang terdekat untuk meminta buka blokiran akun BRImo.

Sedikit kilas balik mengenai aplikasi ini. BRImo adalah aplikasi mobile banking dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang memudahkan nasabah BRI untuk melakukan transaksi online dengan sangat mudah.

Dengan aplikasi BRImo, kamu bisa melakukan berbagai transaksi tanpa berkunjungan langsung ke bank. Mulai dari transfer antar-rekening, transfer antar-bank, cek saldo, top up saldo digital, pembayaran QRIS, dan bahkan membuka rekening baru.

Selain itu, keamanan aplikasi ini dalam melakukan transaksi sudah dijamin oleh pihak bank dengan adanya berbagai fitur keamanan seperti face recognition, login menggunakan fingerprint dan Safety Mode BRImo.

Karena kecanggihan sistem keamanan dari aplikasi ini pula, tidak jarang membuat akun BRImo nasabah terblokir sebagai bentuk preventif melindungi akun nasabah dari penyalahgunaan.

Baca Juga: Cara Mudah Transfer/Terima Uang Melalui QRIS BRI di App BRImo

Umumnya akun BRImo terblokir karena kesalahan memasukkan password atau user ID/username saat login. Jika situasi ini yang tengah kamu hadapi, tidak perlu khawatir sebab kamu dapat membukanya kembali tanpa perlu ke bank.

Sebelum membuka blokir akun BRImo kamu, persiapkan segala sesuatunya seperti data internet yang cukup, username, nomor kartu ATM, dan alamat email aktif yang terdaftar pada akun BRImo.

Jika semua sudah siap, berikut langkah-langkah untuk membuka blokir BRImo tanpa harus datang langsung ke bank sebagaimana yang dilansir dari situs resmi BRI.

  1. Buka aplikasi BRImo di ponsel.
  2. Klik “Login”.
  3. Pilih “Lupa Password”.
  4. Baca syarat dan ketentuan cara membuka blokir BRImo.
  5. Klik tombol “Kirim”.
  6. Isi informasi kamu seperti alamat email, nomor kartu ATM, user ID, dan kode validasi.
  7. Buka email dari BRI.
  8. Klik link dalam email BRI.
  9. Konfirmasi data untuk reset password BRImo.
  10. Klik tombol “Kirim”.
  11. Reset password berhasil.
  12. Ganti password baru dan login kembali ke akun BRImo.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat dengan mudah membuka blokir BRImo tanpa harus datang ke bank langsung.

Penting untuk menjaga kerahasiaan data pribadi dan tidak memberikan Kode OTP kepada pihak lain. Selain itu, hindari menyimpan user ID/username dan password BRImo saat login melalui browser untuk keamanan ekstra.

Baca Juga: Cara Blokir Rekening Penipu dengan Mudah, Lewat HP Pun Bisa!

Cek Berita dan Artikel terbaru di Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *